Jumat, 20 April 2012
Mitsubishi Incar 15 Persen Pasar Indonesia
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek Mitsubishi di Indonesia mengincar 15 persen dari total pasar mobil di dalam negeri tahun ini yang diproyeksi berada pada kisaran 600 ribu unit.
“Kami menargetkan penjualan mobil bisa mencapai angka 90 ribu unit atau sekitar 15 persen dari pasar di Indonesia,” kata Direktur Pemasaran KTB Rizwan Alamsjah di Jakarta, Selasa.
Ia berharap kontribusi penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi terhadap total penjualan KTB meningkat dari 10 persen menjadi 15 persen. Selama ini, diakuinya, KTB mengandalkan penjualan kendaraan komersial yang terdiri dari colt diesel dan truk Fuso.
KTB menjadi pemimpin pasar pada kendaraan niaga dengan penguasaan pasar mencapai lebih dari 60 persen baik untuk truk ringan maupun truk di atas dua ton.
Oleh karena itu, Rizwan optimistis target KTB akan tercapai seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang mendorong naiknya permintaan mobil di dalam negeri. Tahun lalu penjualan mobil turun sekitar 16 persen menjadi sekitar 480 ribuan unit dari tahun 2008 yang menembus angka 600 ribu unit.
Tahun ini Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan pasar mobil di Indonesia bangkit dengan pertumbuhan berkisar pada angka 15 -25 persen menjadi 550 ribu sampai 600 ribu unit.
“Tahun lalu ketika ekonomi turun dan pasar (mobil) turun memang penjualan kendaraan komersial turun 30 persen lebih besar dari kendaraan penumpang yang penurunannya hanya 15 persen. Tapi biasanya kalau pasar naik, maka permintaan kendaraan komersial naik lebih besar lagi,” ujarnya.(*an/z)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar